Rabu, 16 Februari 2011

Ebay Services

2 komentar
Informasi terbaru, berhubung banyaknya pesanan barang dan aksesoris dari luar negeri. Saya menawarkan jasa pembelian barang dari luar melalui ebay. Alasan saya menggunakan ebay karena untuk menjamin kualitas barang dan mencegah terjadinya penipuan.


Berikut ini details jasa yg saya tawarkan.
Untuk setiap pembelian barang/aksesoris dari luar negeri, saya menggunakan rate dollar (USD) dengan Rp. 10.000/ 1 USD. Metoda nya ada 2 cara :
  1. Metoda pertama, barang/aksesoris yg telah di beli akan transit terlebih dahulu di alamat saya, kemudian kirim ke alamat pemesan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penipuan dari penjual, jadi saya bisa memastikan posisi barang. Untuk metode ini, Pembayaran di lakukan sebesar 1/2 (setengah) dari harga barang. Sisa pembayaran dilakukan setelah saya memberi konfirmasi bahwa "barang sudah sampai di alamat saya, dan siap untuk di kirim ke alamat pemesan dan ongkos kirim ke alamat pemesannya di tanggung oleh pemesan. Jika dalam waktu maksimal 3 minggu barang belum sampai juga, saya akan mengembalikan pembayaran pertama dengan utuh.
  2. Metoda kedua, barang/aksesoris yg telah di beli akan langsung di kirim ke alamat pemesan. Hal ini dilakukan jika pemesan ingin menghidari ongkos kirim dari, namun ketika barang tiba di alamat pemesan, maka pemesan akan di kenakan ongkos Bea Masuk (BM) dari petugas PT.POS sebesar Rp. 3000, untuk pembelian barang kurang dari $ 50 (50USD). Jika diatas 50 USD kemungkinan akan di kenakan pajak, sesuai dengan peraturan perpajakan. Untuk metode ini, Pembayaran di lakukan secara penuh (full/lunas). Jika menggunakan metode ini, di harapkan kepercayaan dari masing-masing pihak. Jika dalam waktu 3 minggu barang belum sampai, tolong memberi konfirmasi kepada saya, supaya saya bisa mengkonfirmasi ke penjualnya.
Sebagai saran, sebaiknya membeli barang/aksesoris dengan harga di bawah $50 atau berkisar $0-$100, untuk menghidari dan atau mengurangi pajak, sehingga barang menjadi lebih murah.

Untuk melihat semua pesanan yg sudah sampai di alamat tujuan dengan aman, bisa di lihat di kolom Label (orderan ebay).

2 komentar:

Posting Komentar